Cerita Singkat Tetang Si Mungil Gunung Andong Yang Mengesankan

Dikutip betwin188 Gunung Andong adalah  gunung kecil yang berlokasi di kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Gunung ini belum pernah memiliki kegiatan  meletus. Gunung Andong lebih tepatnya terletak di Girirejo, kecamatan Ngablak, kabupaten Magelang dan berketinggian selama  1.726 mdpl.Gunung Andong Mulai Populer sejak  2014 sebab  mungkin pengaruh Teknologi Yang Semakin Cepat menyebarkan Potensi distrik  Yang Bagus. Gunung ini meskipun kecil tapi  daya pikatnya terhadap semua  pengunjung atau pendaki paling  tinggi. Terbukti masing-masing  akhir pekan atau bahkan mencampur  musim liburan pengunjungnya dapat  membludak bahkan lewat  ribu per malam.Gunung yang memiliki  perawakan laksana  pungung sapi ini di kelilingi oleh beberapa  gunung besar di gunung berapi merbabu, merapi, sumbing, sindoro, ungaran dan telomoyo.Gunung Andong berpenampakkan laksana  punggung sapi, melengkung naik turun. Gunung ini tidak jarang  dikunjungi oleh semua  pendaki guna hunting foto. Tidak jarang pun  didaki guna  berkemah.MISTERI DAN MITOS- Gunung Andong adalah  gunung kecil bila  dikomparasikan  dengan Merbabu atau Merapi. Jika Anda  lihat berdasar lokasi  berdirinya gunung ini pasti  kalah mistis dan kalah populer dengan Merapi-Merbabu. Namun menurut  keterangan dari  mitos gunung Andong adalah  tempat pelarian untuk  para orang yang tidak betah  di Merapi atau Merbabu.- Tahun 2015 seorang perempuan  ditemukan mati tanpa kepala di lereng gunung Andong. Namun menurut  keterangan dari  salah seorang penduduk urusan  tersebut  tidak terjadi. Mitosnya itulah also  Yang distributes gunung Penyanyi ialah  Tempat guna  membunuh Dan menyembunyikan mayat PADA zaman PT KARYA CIPTA PUTRA sebab  Memang lokasinya  Yang sepi- Di desa Girirejo yang adalah  basecamp pemanjatan  rutin dilaksanakan  ritual Perti Dusun sebagai upaya perkataan  terimakasih atas penghidupanUntuk reputasi  basecamp gunung Andong anda  hany perlu pindah ke  desa Girirejo. Berikut nih rinci  jalurnya JALUR MENUJU GUNUNG ANDONG#Dari Arah Selatan (Magelang, Yogjakarta, Purworejo dan sekitarnya)Mulai titik Anda  mulai dari Terminal Tidar MagelangTerminal Tidar → belok kanan di pertigaaniriman  lampu merah canguk, mengarah ke  ke arah Kopeng / ketep () jika bingung tanya saja arah ke pasar Ngablak) → lewat Pasar Ngablak lurus terus → Belok Kiri di gapura yang kesatu  kearah Grabag (Mangli ) andai  laporkan bola sepak ngablak berarti kamu  di jalur yang benar → maju selama  2 KM akan  ada pertigaan makam kampung  kenteng (informasi Plang Arah Penunjuk jalan) → belok kiri dan ikuti jalan itu  sampai bertemu plang selanjutnya → SD Girirejo 2 (belok kanan) → Sampai lah di Dusun SAWIT. mulai pemanjatan Gunung Andong. (di jalan kampung  Sawit telah  ada petunjuk pindah ke basecamp)#Dari Arah Utara (Semarang, Ungaran, Salatiga, Solo, Boyolali dan sekitarnya)Mulai dari jalan raya Semarang-Solo adil di terminal Pasar Sapi SalatigaPasar Sapi → belok ke arah Magelang (jalan raya Salatiga – Kopeng) → Kopeng → lanjut ke arah magelang → Pasar Ngablak (sama laksana  di atas)Dari arah Barat (Grabag, Secang, Temanggung, Parakan, Wonosobo dan sekitarnya)Mulai dari Terminal SECANG / simpang 3 SecangSimpang tiga → Pertigaan KRINCING (pertigaan kesatu  dari lampu merah ke arah semarang) → Belok KANAN di pertigaan krincing mengarah ke  arag Grabag → Pasar Grabag (Perempatan Pasar Grabag) → LURUS terus ke arah MANGLI → MANGLI (BUMI PERKEMAHAN MANGLI) → Naik terus melalui  2 kampung  (dusun Mantran wetan dan mantran kulon) → hingga  di SD Girirejo 2 (belok kiri) → Sampai lah di Dusun SAWIT. mulai pemanjatan  Gunung Andong.TEMPAT PENAMPUNGANBasecamp pemanjatan  gunung Andong adalah  rumah warga. Kita dapat tidur di sana dan pesan makanan.JALUR PENDAKIAN GUNUNG ANDONGJalur pendakian ialah  perjalanan hutan Dan Melulu  Membutuhkan masa-masa  2 Jam Saja guna  Sampai ke Puncak. Puncak gunung Andong orang tampak  perangkat canggih  pengukur elevasi  yang mencatat elevasi bukan pada 1726 mdpl tapi  1655 mdpl